Kamis, 13 Maret 2014

Satelit China Temukan Benda yang Diduga Puing Pesawat Malaysia

China merilis gambar yang diduga puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu 8 Maret 2014.

Seperti dilansir Straitstimes, Kamis 13 Maret 2014, satelit milik Negeri Tirai Bambu menangkap gambar itu di Laut China Selatan.

Administrasi China untuk Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Industri untuk Pertahanan Nasional mengumumkan penemuan itu. Mereka menyebutnya tiga benda yang mengambang dan ukurannya.

Lokasi yang penemuan benda yang diduga puing-puing pesawat itu berada di antara Malaysia dan Vietnam.

Pesawat canggih Boieng 777-200 yang membawa 239 penumpang beserta kru, hilang Sabtu pagi, 8 Maret 2014, hingga kini belum ditemukan keberadaannya.

Banyak spekulasi berkembang seiring proses pencarian. Sejumlah negara ikut mencari keberadaan pesawat. Mereka mengerahkan berbagai kapal dan pesawat.

Pesawat itu lepas landas dari Kuala Lumpur pukul 00.41 dan kehilangan kontak dengan Menara Pengawas Subang sekitar pukul dua pagi. Pesawat sempat mengudara sekitar 50 menit di perairan antara Malaysia dan Vietnam.

Menurut jadwal pesawat akan tiba di bandara Beijing pukul 06.30 pagi. Namun burung besi bongsor itu tidak juga datang. Pesawat hilang begitu saja. Tidak ada sinyal tanda bahaya, pun komunikasi antara pilot dan menara pengawas.

Kerabat maupun anggota keluarga penumpang dan awak pesawat yang hilang itu kian resah dan mulai tidak sabar menunggu kepastian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Free Hit Counter

Ada kesalahan di dalam gadget ini